[Review] Kdrama Cheese in the Trap

Umm.. sebenernya liburan gue yang cuma ganyampe 2 minggu ini ga segabut ini, tapi entah kenapa gue bisa nyelesain nonton Cheese in the Trap dalam kurun waktu yang cuma 3-4 hari. Trus entah kenapa juga sekarang gue malah nulis ini ketimbang ngerjain kerjaan lain. Oke kita refresing sejenak mit disini. Gapapa kok gapapa.

Ada banyak alesan kenapa gue nonton kdrama satu ini. Pertama, karena pemainnya. Kedua, karena gue udah nunggu ini dari taun lalu waktu School 2015 kelar dan Nam Joo Hyuk dikabarkan bakal ambil bagian di drama ini. Yahh pokoknya udah lama.

Seperti biasa, I warn you this review will contain nothing but my own opinion. Mungkin kali ini ga bakal banyak capslock, tapi tetep aja isinya curhatan sampah ala fangirl jadi bye

but.. if you stil want to read..then

Cekidot…

Cheese in the Trap

1. Park Hae Jin as Yoo Jung

tumblr_n9thdqRbta1rm7fruo1_1280

Yoo Jung adalah karakter cowo, senior idaman, mahasiswa panutan dan manusia populer di ka kampus. Tinggi *BANGET*, ganteng, pinter dan kaya. Paket komplit ngalahin paket murah KFC yang bikin bahagia. Gue selalu demen sama ektingnya Hae Jin, di drama apapun yang dia mainin sejauh ini. Mau jadi baik, cocok. Jahat, cocok. Senior ganteng, cocok :”))))

Disini Yoo Jung berkarakter misterius, dianggap aneh sama sekitarnya, dianggap bermuka topeng, berhati dingin dan pendendam. Tapi gue bisa relate sih karakternya. Tipikal introvert yang ga bisa percaya sama siapapun, yang menganggap kalo dia gak butuh siapapun di dunia ini sampe akhirnya dia suka sama adek kelas yang dia anggap punya karakter yang sama dengan dia, selalu mengalah :”) karakter kesepian yang sebenernya penuh kehangatan azek

Tapi hidupnya penuh dengan kesalah pahaman. Gue bingung kenapa semua orang salah paham sama dia. Iya dia emang suka ngelakuin hal yang kadang kelewat batas, tapi dia cuma ngerespon pancingan aja. Kenapa sih semua orang.

Kenapa lu yang sewot mit.

Engga sih bukan sewot gue cuma sebel aja kenapa kalo orang yang jahat boleh tapi kalo dia yang jahat langsung disalahin huh

2. Kim Go Eun as Hong Seol

park-hae-jin_1438051323_af_org

Sebelom mulai, gue bingung dia mirip siapa. Kaya ada banyak artis dimuka dia. Maksudnya, kadang dia mirip Park Shin Hye, kadang bisa mirip Go Ara trus tiba-tiba mirip gisselle istrinya Gading Martin #eh

Hong Seol disini berperan sebagai cewe dengan ekspresi terbego yang bikin sayang. Sering pasrah sama keadaan dan sering ngalah. Di kala hidupnya flat, Yoo Jung datang membawa masalah lol mulai dari nembak dia sampe bikin dia beneran suka. Tapi couple ini lucu banget ih suka <3333333

Hong Seol juga adalah cewe miskin, berusaha ngelanjutin kuliahnya dengan cara kerja part-time, ga terlalu pinter tapi nilainya tinggi-tinggi karena dia rajin. Tipikal cewe woles tapi berambisi.

3. Seo Kang Joon as Baek In Ho

Seo-Kang-Joon-2-759x453

Baek In Ho disini adalah peran paling tersakiti. Miskin dan punya kakak gila tapi kocak menurut gue bernama Baek In Ha. In Ho adalah cucu dari orang yang dihormatin sama bokapnya Yoo Jung. Ketika orang tuanya meninggal, bokapnya Yoo Jung menolong mereka sepenuhnya, sampe bahkan mau di adopsi. Tapi karena kesensitifan Yoo Jung dan ke bablakannya In Ho, akhirnya mereka berantem dan Yoo Jung sebenernya ga terlalu seneng sama keputusan bokapnya buat adopsi dia walaupun mereka udah temenan dari kecil, karena Yoo Jung memang indvidualis yang percaya kalo semua orang itu serakah.

Kakaknya parah banget mata duitan brutal gila ga paham gue, untung cantik sih :”)

Trus Kang Joon ganteng banget gue sadakallah. Bisa putih banget gitu ya kulitnya kaya vampire…trus bola matanya subanallah..trus tingginya juga.. trus..ah sudah mit.

Tapi gue kasian sama persahabatan In Ho dan Yoo Jung. Padahal Yoo Jung sayang banget sama In Ho dan In Ho juga ga punya siapa-siapa lagi selain Yoo Jung. Tapi mereka berakhir musuhan. Huft

In Ho disini juga seorang pianis yang kehilangan mimpinya karena tangannya patah. Untuk tangannya, dia percaya kalo itu salah Yoo Jung. Gue juga percaya sih. Tapi Yoo Jung ngerasa itu bukan salah dia. Trus gue juga percaya sama Yoo Jung.

Jadi gue gatau yang salah siapa. Bye.

Sayangnya Nam Joo Hyuk bukan main cast walaupun dia banyak muncul. Sedih huh.

Drama adaptasi dari Webtoon ini menceritakan cerita ringan kehidupan perkuliahan dan kehidupan seorang cewe biasa aja yang di datengin sama cowo super populer dengan sejuta(?) rahasia. Hong Seol, cewe berambut ikal yang polos dan suka pasrah sama hidup akhirnya dihadapkan sama masalah percintaan yang ribet. Tapi so swit bingitz gilaaa

Kemudian In Ho muncul lagi di hidup Yoo Jung, juga muncul di hidupnya Hong Seol yang bikin Yoo Jung cemburu dan marah. Kemudian In Ho mulai suka sama Hong Seol. Cuma yang gue seneng dari drama ini.. perasaan semua orang disini semuanya tulus. Yoo Jung yang tulus sayang sama Hong Seol. Hong Seol yang tulus sayang sama Yoo Jung. In Ho yang tulus suka sama Hong Seol secara sepihak biar ga ganggu pacar mantan temennya. Yhaaa nasib..

Konflik tiap episode juga di paketin dengan apik. Mulai dari salah paham skala kecil sampe skala gede. Bahkan sampe marah-marahnya yang baikannya pelukan. Lucu banget.

Trus gue juga seneng sama bagian In Ho yang akhirnya mulai nyentuh piano lagi. Dan kenapa dia sabar banget punya kakak stres kaya In Ha. Walaupun jujur gue terhibur sih sama perannya In Ha, tapi tetep aja dia nyebelin.

Cuma yaa.. gue agak kecewa sama endingnya. Gue kecewa kenapa Yoo Jung ninggalin Hong Seol. Kayak…….lu duluan yang nembak, lu yang bikin Hong Seol suka dan kenapa pas Hong Seol butuh elu, lu malah pergi tai banget. Gue kira akhirnya mereka baikan tapi malah endingnya mereka ga sengaja pas-pasan di crossroad. Udah. Gitu doang. Padahal walaupun rintangannya berat, bahkan dalam komanya pun *iya ntar dia koma pokoknya, nonton aja* Hong Seol ga pernah nyesal nerima cintanya Yoo Jung, dan ga pernah niat untuk putus. Tapi Yoo Jung me ngecewakan sekali. Huh

Kata produsernya sih karena Webtoonnya sendiri belom tamat jadi sengaja dibikin open ending, ngegantung kaya jemuran. TAPI GUE SEBEL DAN DEPRESI KENAPA MEREKA PUTUS KENAPA COWO TUH BISANYA BIKIN SUKA TRUS PERGI NGILANG #mit #jangancurhat

Masih kesel sama endingnya ih.

Tapi tetep sih gue seneng banget sama Kdramanya. Salah satu kdrama rekomendasi. Lumayan bikin rileks.. pelarian dari kesibukan banget. Bisa ga sih dibikin season 2 :”)))))))))))))))

One thought on “[Review] Kdrama Cheese in the Trap

  1. Aku #TeamYooJung bangetsss lah pokoknya… Apapun yang terjadi tetap lope sunbae ini hihihi. Udah kepincut duluan gegara baca webtoon nya😄
    Thanks for review nya ^^

Leave a Reply

