[Review] Kdrama Hello Monster / I Remember You

I don’t know how to start this..gila udah lama banget ga nulis disini lagi HAHAHAHA

Akhirnya keinginan nulis muncul lagi, dan kali ini gatau kenapa gue pengen ngereview drama yang baru aja gue tamatin. Drama yang sebenernya udah gue download dari pas episode 1 airing, tapi sengaja ga ditonton dulu tunggu sampe kelar airing karena gue bukan tipe penonton 2 episode seminggu.

Gue nonton 4 episode sehari.

Tapi setelah airing 16 episode kelar pun, gue masih aja menunda nonton karena tergiur drama lain yang duluan tamat, Orange Marmalade yang pada akhirnya bikin gue stuck lama di episode 6/7 kerena sangking ngeboseninnya, tapi dengan tekad tinggi dan juga ekting bagus Jinggoo serta Jonghyun yang ganteng luar biasa, akhirnya tamat juga.

Tapi kemudian, nonton drama ini tertunda lagi karena gue kurang suka sama Jang Na Ra. Mungkin karena sebelumnya di School 2013 dia jadi guru, agak aneh aja kalo liat dia jadi polisi. Padahal pas di tonton dia bagus-bagus aja.  Gue aja yang alay.

Fyi, sebelumnya gue hampir nyaris nulis review tentang kdrama School 2015: Who Are You. Damn it was a very nice drama with nice plot and nice boys I cannot resist. Tapi celakanya(?) drama itu tayang disaat musim sibuk kuliah, mendekati ujian akhir semester dan akhirnya gagal lah keinginan gue bikin review. Dan udah basi kalo dilanjutin abis ujian. Rasa excited buat ngereview mulai memudar kalo ditunda lama gitu /MAAPIN/

Sebelom gue mulai, I warn you.

Kalo lo ngarepin review yang rapih, santai dan penuh penilaian, anda salah tempat. Review ini isinya adalah review jujur tipe fangirling yang bisa bikin sakit mata (Spoiler: CAPSLOCK everywhere). Jika anda berhati lemah seperti saya yang kalo nonton drama bagus suka di pause trus loncat-loncat dulu, yes..welcome!

Hello Monster / I Remember You

I_Remember_You_poster1

20_zpsr0wjjkvu

Hello_monster_poster

Seperti biasa, Kdrama emang doyan punya judul lebih dari satu.

Kalo boleh jujur, gue bener-bener ga nyangka kalo drama ini bisa bagus banget. Awal nonton, 20 menit pertama bener-bener ngebosenin. Tapi sedetik setelah 20 menit pertama itu berlalu, I swear to God I can’t stop watching. At all. Mungkin karena gue gila drama bergenre action thriller mystery, jadi drama ini bikin gue seneng bukan main.

Di awali dengan flashback ke masa lalu,  Lee Hyeon yang diperankan oleh Seo In Guk mengingat beberapa momen dalam hidupnya. beberapa episode awal berputar dimasa lalu Lee Hyeon. Ada banyak banget plot twist dan character twist yang bikin lo mangap kalo nonton.

Trus gue kaget ada Do Kyungsoo alias D.o alias kesayangan gue. Kemudian gue baru inget kalo salah satu alesan gue donlot drama ini selain Seo In Guk, ya Do Kyungsoo. Kenapa gue pikun. *efek libur semester yang sangat panjang* *otak jadi tumpul*

Do Kyungsoo berperan sebagai Lee Joon Young, remaja psikopat yang ngebunuh seluruh keluarganya. Hal yang gue suka disini adalah sisi hitam Lee Joon Yeong di perankan dengan begitu realistis. Seorang anak yang dianggap aib oleh keluarga, dikurung selama belasan tahun di ruangan sempit, ga ada sosialisasi sama sekali, ga di ajarin apa-apa. Cuma pelayan yang diam-diam memberinya buku untuk dibaca, dan cuma buku yang jadi temannya. Matanya, caranya bicara, gerak-geriknya, kaya anak yang berusaha paham gimana caranya hidup—dengan caranya sendiri.

SUMPAH BAGUS BANGET EKTING KYUNGSOO. Trus gedenya di peranin sama Choi Won Young. COCOK BANGET.

Ayahnya Lee Hyeon adalah seorang detektif yang nanganin Lee Joon Young, dan ayahnya ngeliat ada beberapa kesamaan antara Lee Joon Young dan Lee Hyeon, anaknya. Mereka sama-sama memiliki tingat kecerdasan yang gak sesuai sama umurnya. Dan ayahnya khawatir kalo kecerdasan itu bakal bikin anaknya punya pemikiran yang gak sesuai sama umurnya. Apalagi setelah ayahnya ga sengaja ngeliat Lee Hyeon nguburin hewan mati.

Sampai suatu hari, Lee Hyeon nganterin tas ayahnya yang ketinggalan di rumah. Dia dateng sendiri ke kantor polisi nyari ayahnya, dan gak sengaja ketemu sama Lee Joon Young. Mereka cerita banyak, dan Lee Joon Young menganggap bahwa Lee Hyeon adalah anak yang sama dengan dirinya. Karena pembicaraan mereka nyambung.

Gue yang nonton udah kaya anak bego kaga paham-paham.

Akhirnya Lee Joon Young mempengaruhi Lee Hyeon, meyakinkan anak kecil itu kalo ayahnya menganggap dia aneh. Kemudian mempengaruhi si bapak detektif juga, meyakinkan dia kalo anaknya itu aneh. Begitulah bagaimana hubungan bapak-anak ini porak poranda.

Sang ayah menulis diary tentang ketakutannya. Dia takut Lee Hyeon menjadi monster seperti Lee Joon Young. Tapi Lee Hyeon gak sengaja ngebaca note itu. Akhirnya dia jadi makin murung, dan ayahnya makin yakin kalo Lee Hyeon harus dipisahin dari masyarakat biar dia bisa tumbuh jadi anak normal. Dan Lee Hyeon menuruti ayahnya, dengan tinggal di ruang bawah tanah.

Karena dia nyimpan rahasia lain. Rahasia yang ayahnya gak tau.

Rahasia kalo dia bukan monster seperti yang ayahnya kira.

Rahasia kalau sebenernya yang monster itu bukanlah dia.

Tapi..

Tapi..

Adiknya.

Lee Min.

Kemudian Lee Joon Young pun kabur dari penjara dengan mengelabui penjaga penjara, lalu dia datang ke rumah si detektif dan membunuhnya.

Sekaligus menculik adiknya Lee Hyeon..

Lee Hyeon menghabiskan masa remajanya di Amerika dan tumbuh besar menjadi pria yang tampan *IYALAH SEO IN GUK* yang  cerdas bukan main, dan juga berkepribadian buruk *cowo ganteng mah bebas*. Setelah dewasa, dia pun kembali ke korea untuk menangani suatu kasus. Iya, dia kuliah di bagian semacam hukum yang bisa nanganin TKP gitu, entahlah mungkin karena dia pinter jadi terserah mau ngapain juga. Di korea, dia yang selama ini ngira kalo adiknya udah mati di tangan Lee Joon Yeong, akhirnya tau kalo adiknya masih idup. Dan sebenernya adiknya udah ngamatin dia dari detik dia nginjekin kaki ke korea lagi. Adiknya udah ngasih kode, tapi Lee Hyeon ga peka-peka😦

Tapi naasnya, sang adik juga adalah pembunuh. Seorang anak yang juga memiliki tingkat kecerdasan tinggi, kehilangan keluarganya, berpikir bahwa kakaknya sengaja meninggalkannya pada seorang pembunuh, seorang anak yang dibesarkan oleh pembunuh psikopat. Tentu, jadi pembunuh juga.

Akankah Lee Hyeon berhasil menemukan adiknya?

Akankah Lee Hyeon berhasil menghentikan darah pembunuh yang mengalir di tubuh adiknya?

Akankah lukisan-lukisan teror yang dikirim padanya mengingatkannya pada beberapa potongan ingatan yang hilang dari hidupnya?

Akankah Lee Hyeon mampu menangkap Lee Joon Young yang muncul kembali?

Bagaimanakah akhir dari kisah mereka?

Silahkan di tonton HAHAHAHA


Begitulah cerita singkat tapi lumayan panjang dari gue buat orang-orang yang doyan baca sinopsis sebelum nonton.

Secara pribadi, tingkat intelektual drama ini bikin gue kagum. Pembunuhan berantai yang apik, orang-orang dekat yang sebenernya adalah pembunuh, jejak-jejak pembunuhan yang saling berkaitan, semuanya di bungkus jadi satu menu yang luar bisa enak(?)

vlcsnap-2015-08-31-12h57m52s194

Lee Min – Lee Hyeon – Lee Joon Young (sebelum Lee Hyeon tau siapa mereka berdua)

Itu salah satu scene yang bikin gue ngerasa bego. Ketika tiga orang dengan tingkat intelektual yang sama namun dengan karakter yang jauhhh berbeda duduk semeja dan membicarakan suatu hal menurut perspektif masing-masing dan juga di bubuhi kutipan-kutipan para ilmuan dari buku-buku. I’m out.

Gue juga suka banget drama dengan perang mental seperti ini. Konflik adek-kakak atau sahabat atau orang tua-anak. Pokoknya yang bikin hati nyeri :”) Rating really has nothing to do with drama, this drama is BEYOND the NR. SUKA BANGET ELAHH <333333333

Plotnya juga halus. I mean..alurnya kekontrol dengan rapih. Apalagi pas bagian Lee Hyeon sama Lee Min. Menguras hati sekali :”)) sayangnya scene mereka ga sebanyak yang gue harapin. harusnya di perbanyak lagi sebanyak-banyaknya :((( suka banget :((( hikss tiap adegan dramatis kakak beradik yang terpisah ini selalu bikin gue nge pause dramanya dan loncat-loncat dulu atau gigit bantal atau guling-gulingan. Greget banget.

Kalo untuk castnya.. 10 of 10, I give all of them 10. Ekting mereka bener-bener bikin gue larut. Tentu saja Seo In Guk ga perlu dipertanyakan lagi. Ekting Jang Na Ra juga bagus, alhamdulillah ga kecewa *padahal awalnya sempet males* *lol*.

cast_1_1cast_2_1

Dan ini dia bonus yang gue dapet setelah nonton drama ini. Park Bo Gum.

cast_4_1

Since I didn’t watch Bridal Mask, this is my first time watching his drama. GANTENG BANGET SIALAN. Mirip Lee Hyun Woo coba, lucu aneddd :(( disini dia sebagai Lee Min. Ektingnya WOW sekali. Rambut belah tengahnya juga sexy banget. Pengen nangisssss bagus bangettt ahskaldkahyeiuakahskaka

dan aktor lain yang berhasil mencuri hati gue di drama ini selain In Guk, Kyungsoo dan Bo Gum adalah..

jeng jeng..

Son Seung Won

cast_9_1

Ektingnya relax banget. I don’t think he was acting tho..it’s like he really into it. So natural.

dan ENDING FCK HATI GUE TERKOYAK BERKEPING-KEPING. THEY SHOULD MAKE HELLO MONSTER 2 JEBAL BUTAKHAE

And last.. iya ini review yang berantakan. I told you before, right?

Seperti biasa, gue ga bisa nge scale point untuk drama secara keseluruhan. Tapi gue rekomendasiin banget drama ini. Tbh, gue bukan tipe orang yang gampang bilang drama bagus banget. Kalo dramanya belom bisa bikin gue nga pause bentar-bentar dan tereak kaya orang gila, berarti gue engga bakal kategorikan drama itu bagus banget. paling banter, bagus aja. Atau biasa aja.

Tapi drama ini bagi gue BAGUS BANGET. I do think I will put this drama on the 2nd rank for my 2015 list, after Healer. And followed by School 2015: Who Are You on the 3rd. Jadi ya gitu..selamat menikmati. Anyway, selanjutnya gue bakal nonton YongPal. Semoga sesuai sama ratingnya.

Bhayy

6 thoughts on “[Review] Kdrama Hello Monster / I Remember You

  1. Hai Sista, salam kenal, aku critanya lg ghalau bgt mau liat drama ini coz byk yg blg jeleklah, buah2 waktu 16 jamlah,tp aku terlanjur jatuh cinta sama seo in guk gara2 liat King oh high School. Tapi abis baca review kerennya sista aku lgsung nonton, ya meskipun udah tau critanya dari review sista,,, Yong Pal oke Sis aku episode 9 masian,,, oh iya galau jg nih punya drama Schoolar who walk at night, divoerce lawyer in a relationship, Ghost seeing detective Cheo yong, Sama my beautiful Bride..belum nonton nyari review dulu drpd kesel klo ternyata jeyek, hahahahaha eh sis the time we were not in love menurut sista gmn? Aku episode 11 berhenti coz boseen bgt,
    Salam kenal yaa

    • Hi salam kenal juga🙂 thank you udh baca hehe btw aku belom nonton sih The Time We’re Not in Love soalnya kurang tertarik lol terus ini juga belom sempet nonton lagi yg baru hehe

  2. WTF ASDFGHJKL R U KIDDING MEH?! NGEBACA REVIEW INI DARI AWAL BIKIN GUE SENYUM2 GA KARUAN KARENA GUE JUGA NGERASAIN HAL YG SAMA!!!😄 Like, damn, ini mah gue bgt :”’D
    GUE PIKIR YANG ALAY NONTON SAMPE NGEPAUSE HANYA UNTUK SEKEDAR NGAKAK ATAU REPLAY ADEGAN YG LUCU CUMA GUE😄

    Tbh gue bukan penggila K-drama. Semuanya berawal dari kakak gue yg suka bgt maksa gue nonton dramkor2 yg sengaja dia kumpulin untuk ditonton di hari libur. Dan dia nawarin gue film ini. Iye, film ini. Btw gue baru aja selesai nonton beberapa menit yg lalu dan skrg lagi sercing gugel buat nyari info lebih ttg oppa2 kece dan akhirnya stuck disini. Tangan gue gatel kalo ga komen😄 wkwk

    GUE SAMPE BINGUNG MAU KOMEN APA TADI
    OH IYA
    GUE UDAH INGAT NGAHAHAHAHA

    Gue gatau kenapa selera kita sama bgt gitu. Pertama nonton Episode 1 gue langsung tertarik sama Son Seung Won karena gue mikir he such a cutie dan ketika gue blg ke kakak, “Ini ganteng, deh!” dia langsung ngejekin gue karena blg doi terlalu cantik untuk jadi seorang cowo. Karena otak gue emg gampang bgt dipengaruhin jadinya gue gak terlalu merhatiin dia bgt dan ketika ngeliat Min, gue langsung jatuh hati💕💕💕
    PADAHAL JELAS2 ABANGNYA LEBIH COOL DRAMATIS GITU, TAPI GATAU KENAPA GUE SUKA BGT LIAT SI ADEK MIN 😂
    Dan karena insting gue lumayan tinggi (wkwk) pertama liat dia gue langsung nebak, “Pasti ini Min yg telah lama menghilang,” dan tebakan gue tepat bgt😂

    INTINYA GUE MAU BLG KALO GUE JUGA TERGILA2 SAMA PARK BO GUM GATAU KENAPA APALAGI LIAT FAKE SMILE DIA YANG DALAM BEBERAPA DETIK BISA BERUBAH DAN GUE PALING NGAKAK DI PART DIA NGAMBEK2 LUCU GITU KE LEE HYEON WAKTU LEE HYEON BLG DIA MINTA MAAF KARENA UDAH SANGAT TERLAMBAT MENEMUKAN LEE MIN😂😂😂

    DAN PART DI RS, WAKTU DISUAPIN MAKAN DAN BANTUIN HAIRDRYERIN RAMBUT LEE MIN 😂😂😂 GUE LUCU AJA DAN GEMES BGT LIAT LEE MIN YG SOK GAK BUTUH PADAHAL MAU😂😂😂

    OK GUE MULAI NYAMPAH BGT. SORRY KALAU KOMENNYA ALAY. Seneng bisa baca review ini karena berasa ngaca diri sendiri gitu😂

  3. Menurut saya lumayan sih kalo buat dapet tipikalnya drama genre mystery… plotnya agak ngebosenin dan gampang ketebak plus nggak ada sesuatu yang tampak unik dan bikin drama ini beda sama yg lain (sama lah macem crime squad, you’re all surrounded, call of the country dll)… habis ditonton hasilnya sama: nggak ada impression apa apa…. beda sama contohnya sebut aja sensory couple (ada hal unik dari si cw yang bisa ngeliat bau), Phantom (hacker, cybercrime trus kriminal tukeran muka), sign (unik di forensiknya) dll… rekomendasi saya cukup bagus lah kalo suka cerita detektif dengan pendekatan psikologi…

  4. wahh aku baru siap nonton drakor ini..maklum, masih newbie di dunia drakor..
    asli seru banget ini film..sebener nya sempat ragu mau nonton, takut terjebak di drakor yg ga seru, tp harus nonton tamat, yah begitu lah tipe gw, ga bakal nonton setengah2 walopun ga seru sama sekali..hahahaha..
    tp ini asli, ga nyesal nonton nya, akting nya kyung soo keren pake banget, berasa org jahat beneran dia..hahahaha..yah walau pun sebener nya udah ketebak sh dari awal mana adik nya yg hilang sama mana lee joon ho, tp boleh lah cerita nya..
    ehh min, kita sama nih, selesein drakor 16 episode dalam 4 hari, yah paling lama 5 hari lah..hahahaha..jd pengila drakor banget ini, rekom2 dnk min drakor yg laen nya..

Leave a Reply

