Highly Recommended K-drama!

[UPDATED]

Akhirnya setelah sekian lama,gue nulis lagi di blog kesayangan penuh tulisan nista ini haha. Anyway,gue udah balik ke rumah,lagi semester break dan minggu depan udah harus balik lagi ke kota industri,cikarang. Dan ga mau kehilangan waktu buat nulis,akhirnya sekarang gue paksain nulis. Ga ada bahan sih sebenernya,karena selama di sini belum bisa kemana-mana,hujan terus sampe beberapa wilayah banjir.

Jadi,mengingat,menimbang dan memutuskan,akhirnya gue pengen nulis beberapa list K-Drama bergenre action yang cukup direkomendasikan untuk di tonton. Kenapa? Pertama,karena gue suka genre action. Gue suka hal-hal yang berbau intelektual dan taktik yang bikin penasaran. Gue juga suka sama alur yang bikin pusing dan bikin marah,gue suka sensasi dimana pas ending,gue baru bisa bernafas lega LOL Kedua,gue suka drama yang dibungkus dengan apik,penuh teka teki. Ketiga,gue suka jenis drama yang bumbu romance cuma sekedarnya aja. Ga yang menye-menye(semacam..itulah). Keempat,karena udah lama ga ada K-drama yang bener-bener bikin marah /kangen 2012/

Bukannya gue ga suka genre romance. Namanya juga cewe ya suka lah elah,apalagi sampe nangis darah,beuh..but still I prefer action to any other genres. Mungkin list K-drama dibawah ini cuma sedikit,karena gue ngelist dari semua k-drama yang udah pernah gue tonton. Mungkin ada banyak banget K-drama genre action lainnya yang lebih bagus,tapi gue belom nonton karena beberapa alasan (seperti tahun produksi,pemain,jenis cerita,dll).

Berikut adalah list K-Drama bergenre action,berurut sesuai tahun produksi. Cekidotttt..

1. IRIS (2009)

IRIS_Korean_Drama__18122010025332

  • Drama: IRIS
  • Director: Yang Yun-Ho, Kim Kyu-Tae
  • Writer: Kim Hyun-Joon, Jo Kyu-Won, Kim Jae-Eun
  • Producer: Jung Tae-Won
  • Network: KBS2
  • Episodes: 20

Siapa yang ga tau K-drama satu ini?Gue yakin pecinta K-drama genre action pasti tau drama ini. Cukup fenomenal sih memang. Gue pribadi bener-bener suka drama ini,sampe ga ngerti cara ngungkapinnya. Semuanya apik,mulai dari cast-nya,perannya,sampe konfliknya. Yang bikin drama ini jadi greget manurut gue adalah bagian dua orang sahabat yang akhirnya berakhir jadi musuh dengan satu pihak sebagai korban dan sepihak lagi pelaku. Bener-bener nguras hati. Popularitas drama ini dibuktikan dengan adanya sekuel:IRIS 2 (2013)

IRIS2-Poster-21

  • Drama: IRIS 2 / IRIS II: New Generation
  • Director: Pyo Min-Soo, Kim Tae-Hoon
  • Writer: Jo Kyu-Won
  • Network: KBS2
  • Episodes: 20

Namun sangat disayangkan karena menurut gue,sekualnya ini jauuhhhh banget dibawah yang pertama. Of course that happens often for every sequel. Ga semua sekuel mampu menyamai kiprah edisi pertama. Contoh saja uhuk/dreamhigh2/uhuk . Karena itu drama ini gue nongolin disini,karena gue ga masukin ke dalem list. But still,k-drama ini masih gue anggap mampuni sebagai sebuah genre action (dari sisi penikmat layar kaca,tentu saja/yakaliguengertilebihdariini),walaupun tiap episode gue ngeluh karena bagian tembak-tembakannya ga greget sama sekali. Alurnya juga ga begitu apik,ga serapih yang pertama. Untung aktornya cakep-cakep,jadi lumayan cuci mata wkwk apalagi Doojoon :)))))))))

2. City Hunter (2011)

city-hunter-poster-2

  • Drama: City Hunter
  • Director: Jin Hyeok
  • Writer: Tsukasa Hojo (manga), Hwang Eun-Kyung, Choi Soo-Jin
  • Network: SBS
  • Episodes: 20

City Hunter termasuk salah satu drama yang sangat diperhitungkan di kancah action drama. Selain karena ekting Lee Min Ho sendiri yang bikin drama ini greget,alurnya juga menarik dan pertentangan strategi antara ayah dan anak juga salah satu faktor yang bikin degdegan. Gue pribadi jerit-jerit nonton ini tiap ayahnya udah beraksi,kesel marah dan takut Lee min Ho-nya kenapa-napa :((( *ignore* haha anyway,manipulasi dan strategi yang dipake didrama ini sukses bikin frustasi. That’s why I put this on the list.

3. King 2 Hearts (2012)

The-King-2hearts-Poster-2

  • Drama: The King 2 hearts
  • Director: Lee Jae-Kyu, Jung Dae-Yoon, Song Ji-Won
  • Writer: Hong Jin-Ah
  • Network: MBC
  • Episodes: 20

King 2 Heart…ini salah satu drama yang ninggalin bekas yang paling gede di hati gue😦 paling bikin frustasi😦 paling jahat😦 ga seperti 2 drama di atas yang romancenya sedikit,di drama ini,action dan romance hampir seimbang. Tapi yang bikin gue salut banget sama drama ini adalah idenya. Kalo ada top 5 best K-drama,this one would be on the list. Super perfect! highly recommended. Gue ga henti-hentinya rekomendasiin drama ini ke temen-temen lol. Walaupun gue nontonnya udah 2 taun yang lalu,tapi ceritanya masih lengket banget di kepala. Apalagi endingnya :(((

4. Bridal Mask (2012)

The+Bride+mask_KBS_drama_BG_poster02

  • Drama: Bridal Mask
  • Director: Yun Seong-Sik, Cha Young-Hoon
  • Writer: Huh Young-Man (comic), Yoo Hyun-Mi
  • Network: KBS2
  • Episodes: 28

Bridal Mask ini berkisahkan tentang seorang anak manusia yang ganteng ga ketulungan harus membalas dendam dan merebut kembali negara ditangan penjajah. Dramanya super apik, apalagi kalo Joo Won udah di babak belur, ganteng banget minta di sayang :”))) Drama ini ga terlalu banyak bumbu romancenya, tapi sekalinya muncul..beuhhhhh bikin gigit jari. Kisah cinta ala-ala jaman penjajahan, ketemu bentar, udah mesti lari-larian lagi. Tapi sumpah kdrama ini bagus banget. Satu diantara sedikit drama yang endingnya bikin gue ga bisa ngapa-ngapain seminggu. Drama yang berhasil bikin gue takut buat nyelesain episodenya karena ga kuat menerima ending </3

5. Two Weeks (2013)

Two_Weeks-p01

  • Drama: Two Weeks
  • Director: Son Hyeong-Seok, Choi Jung-Kyu
  • Writer: So Hyeon-Kyeong
  • Network: MBC
  • Episodes: 16

Two weeks ini bercerita tentang seorang pria muda tampan yang kerja untuk ngegantiin penjahat dipenjara. Sampai suatu hari dia dipaksa untuk ngegantiin pembunuh. Tapi kali ini dia nolak, karena dia harus donorin sumsum tulang belakangnya untuk anaknya yang sakit sampe akhirnya dia jadi buronan dan lari-larian selama 2 minggu untuk ngebersihin namanya dan bisa kerumah sakit demi anaknya. Kdrama yang bikin nyesek banget. Meskipun ini lebih ke family drama, tapi actionnya luar biasa. Ditambah sedikit humor di awal-awal episode yang walalupun minor banget, tapi sukses bikin ngakak.

 

6. Three Days (2014)

Drama_ThreeDays_Poster_bc2

  • Drama: 3 Days / Three Days
  • Director: Shin Kyung-Soo
  • Writer: Kim Eun-Hee
  • Network: SBS
  • Episodes: 16

Untuk drama ini,gue rasa dengan embel-embel Yoochun sebagai main actor aja udah merupakan janji kalo drama ini bakal bagus. Yap,alasan awal gue nonton karena disini ada Yoochun. My bunny hahahahahahahha dan ternyata terbukti kalo K-drama ini luar biasaa. Ga ngerti lagi kenapa bisa keren banget. Tiap episode ada aja yang gue kagumi tanpa henti. Gue suka permasalahan yang dibawa dan cara nyelesainnya. Gue suka tipikal drama yang pemeran utamanya ini pada akhirnya adalah korban secara ga langsung #EA sayangnya ga kaya K-drama di atas yang episodenya 20. Drama ini cuma 16 episode😦 baru mejem udah abis😦 huhu😦

7. You’re All Surrounded (2014)

url

  • Drama: You’re All Surrounded
  • Director: Yu In-Sik
  • Writer: Lee Jung-Sun
  • Network: SBS
  • Episodes: 20

Kenapa drama ini ada di list?iya gue tau drama ini banyakan komedi dan romancenya daripada actionnya. Tapi tetep,walaupun actionnya ga sebanyak drama action lain,tapi action disini cukup kuat. Cukup jadi bumbu penyedap dan jadi ide utama. Mungkin di beberapa episode awal yang kalian lihat adalah detektif-detektif konyol yang bego dan ga ngerti cara bertugas,tapi makin ketengah drama ini makin kuat di action dan sampe ke ending pun,drama ini masih tetep kuat. That’s why in the end,this drama is worth watching. Ga cuma karena ada Lee Seunggi yang sangat menjanjikan dan pemain lain yang keren,tapi karena memang drama ini sama bagusnya dengan drama action lainnya. Cuma drama ini bukan full action,just it.

Itulah 7 kdrama action yang menurut gue keren banget dan ga bikin nyesel. Sumpah deh,suer :)) Those are purely based on my own perspective which is tend to watch something depends on the actor lol Anyway,if there are many action K-dramas which are worth watching but they are not on the list,that’s not because they are bad. But because I haven’t watch it and some of those are already on my pocket list. I’ll watch it next year😀

Leave a Reply

