My Whole New Beginning (Collage Life!)

Finally after a veryyyyyy long time,i have a time to write on this blog again tetteretteretterettttttttt *fireworks* Dan disini gue pengen nulis sedikit tentang sebulan baru dalam hidup gue as a student of university. Yap,i finally entered President University last month. First of all,President University is a whole new beginning for me.

Disini gue harus bisa cepat menyesuaikan diri dan harus cepat ‘peka’ dengan perubahan. So far so good lah. Dan alhamdulillah i find no difficulties semenjak jauh dari rumah. Ini kali pertama gue tinggal jauh dari orang tua,dan udah pasti satu hal yang bakal gue rasain..that is homesick. Tapi untungnya gue dapet temen-temen yang luar biasa disini,yang bisa sedikit menghilangkan homesickness gue. Gue juga dapet roommate yang baikkkkk banget. She’s tami. Mita and Tami,Aren’t we cute?lol it’s a fate we could be a roommate.

Di minggu pertama,gue jatuh sakit. Matrikulasi di mulai sehari setelah registrasi ulang. Ngebut banget that’s why i said i should adapt with this new environment in a wink. Cuma demam flu aja sih,tapi lumayan lah bikin ga bisa gerak 2 harian. Sakitnya jumat,pas roommate udah balik ke rumahnya di cikarang jadi gue struggling sendirian. Tapi untungnya pas tami tau gue sakit,minggunya dia bawain bubur ayam. Tau aja lagi kangen banget sama bubur ayam buatan nyokap :”)) lalu untungnya hari senin gue udah mendingan banget jadi bisa langsung ngampus lagi.

Matrikulasinya 3 minggu,dari senin-jumat jam 07.30-17.00 WIB. Bikin cape tapi bikin seneng juga. Because i got a new classmate. My very first family here,group 21. Gila itu kelas seru banget. Selain isinya aktif-aktif (since i really like this kind of atmosphere),anaknya juga seru-seru. Walaupun cowonya cuma 5 orang,tapi cukup bisa ngimbangin berisiknya cewe lol kesayangan banget lah kelas satu ini. I hope we could reunite again next time gaessss,i do really love you all to the galaxy and never back!!❤

(Will be uploaded the HD very soon)

(Will be uploaded the HD very soon)

Lalu setelah 3 minggu matikulasi,orientasi pun tiba. Yapppp,hari paling di parno-in sama semua freshman. Sebenernya gue ga deg-degan banget sih since this is President University. Karena dari yang gue tau,bullying is not allowed here,and orientation is made to create a leadership mentality,not seniority revenge that’s why i just keep calm and sleep tight lol. Dan sehari sebelum orientasi,ternyata grupnya di pecah dan di bagi lagi,dan di grup baru itu ga ada yang gue kenal sama sekali. Satu hal yang ada dikepala gue saat itu “Please be a nice week.” Karena gue tipe orang yang bakal bersikap sesuai orang yang gue hadepin. Semisal didepan annoying people,gue bakan tetep kaya biasa,cuma gue bakal lebih kalem banget karena gue males. I can’t stand with annoying people lah,just it. Balik ke topik. Gue dapet grup 35,dan isinya itu beragam banget. Ada yang berisik banget,ada yang diem banget. Dan karena lebih banyak yang diem,so it’s a bit hard to get closer. Itulah kenapa 3 hari pertama gue ya cuma anteng-anteng kalem banget -___- tapi ya wajar sih dalam waktu seminggu kita harus bisa deket dengan 22 orang itu,ga mudah. But we’ve grown better day by day jadi di hari keempat kita udah bisa saling berbaur. Berita buruknya,kita cuma segrup selama 5 hari jadi begitu kita udah saling lebih kenal,kita udah harus pisah :””

Jadi setiap grup itu ada sepasang supervisor,kak frans dan kak silvia. They’re rockkkkk. The best supervisor everr!! They were taking care of us all the time during 5 days. Dari yang bawain makan pagi siang malem,ngecek persiapan grup,ngingetin bawa ini bawa itu,beliin vitamin,di tanyain kesehatan tiap jam,nganterin ngambil launry (Karena 5 hari selama orientasi kita ga boleh keluar dari area dorm samasekali),nganterin kita ke toilet (karena selama jam orientasi kita ga boleh kemana-mana tanpa dikawal) sampe gue dibeliin roti sama kak frans. Thanks banget kakkkk <33333 Mereka memperlakukan kita bukan kaya senior ke junior,tapi kaya kakak ke adik,and i feel it. Lopyupul deh kak frans kak silvi❤

Orientasi disini beda banget sama orientasi di luar sana. Kita di sini bener-bener dia asah mental buat jadi lebih disiplin,bisa menghargai waktu,diajarin respek,sampe cara dealing with everyone. No bullying no pake-pake atribut malu-maluin. Selama 5 hari kita harus ngumpul pake dresscode color yang udah di tentuin di jadwal orientasi. Berlangsung dari jam 06.00-22.00 tapi pulangnya selalu ngaret,baru boleh dismiss jam 12 malem. Dan kita di orientasi di lingkungan dorm yang gede banget,jadi bener-bener ga boleh nyentuh pagar buat keluar.

Hari pertama,a bit boring sih karena jadwalnya semua introduction to this and that. Pengenalan komite,organisasi dan strukturnyaa,sampe tugas-tugasnya dan kita lesehan di lapangan,kemudian lesehan di kampus building A. Trus kalo ngantuk di bentakin sama kakak DC (Disciplinary commitee) jadi ya berasa banget waktu terhenti lol. Itu terjadi selama dua hari,tapi gue belajar banyak dari dua hari super boring itu yaitu ga peduli se boring apa sebuah presentasi,sengantuk apa kita dan se tidak kondusif apa suasananya,we should respect people who talk. Alhamdulillah gue belum pernah ketiduran walaupun ngantuk banget muehehehehe tapi sebenernya yang bawain presentasi ga ngebosenin sih,cuma mungkin karena kita udah di suruh lari-lari,udah cape fisik jadi bawannya kalo ada presentasi pengen bobok. And i know the commitees are twice tired than us,love ya dehh❤. Terus malemnya ada Welcoming Night dan kita harus pake batik,dan pulangnya ngaret. Jam 23.30ish baru kita dismiss. But worthy lah,seru banget party till the midnight hahah

FYI,kita punya dance seru yang pas pagi suka dipraktekin. Judul dancenya papaya,chicken dance sama suishasha(tulisan gatau gimana). Sumpah dancenya kocakkkk bangetttt. Beneran kocak ga boong XDD

Dihari kedua sama kaya hari pertama buat jadwal siangnya,trus ada yell preparation buat yang bakal diadu pergrup.Basically sama aja kaya hari pertama cuma bedanya dimalemnya doang karena ada showcase dari club/comunity jadi selesai jam 23.30. Presuniv punya banyakkkk banget club super kece. Kalo bukan karena jadwal yang tabrak-tabrakan,yakali gue bakal join semua x.x

Trus hari ketiga udah mulai relax. Kita dikasih game buat dimainin per/grup. Gila seru bangett sampe basah-basahan disiramin sama kakak senior di post game hahaha. Kita mainnya sepanjang hari,bikin cape tapi asik bangett. lalu hari ketiga ini pulangnya malah lebih ngaret karena ada razia kamar. Gue baru masuk dorm jam 12.30 dan besoknya harus ngumpul jam 6 pagi. Gue ga terbiasa tidur cuma 3-4 jam sehari jadi tiga hari pertama itu yang palinggggggg nguras tenaga.

Lanjut ke hari keempat,lalu ada open audition buat tampil di malem masterpiece night (The closing night of orientation) jadi kita sepanjang hari cuma latian-latian doang trus malemnya aja jurit malam. Tadaaaa. kalo denger jurit malam,iya bawaannya horror. But NO. Big NO. Jurit malam disini totally worthy. Kita beneran dibentak-bentak dan harus bisa pertahananin diri dan kelompok. Gila kakak-kakak yang awalnya lucu-lucu pada marah-marah disini. Serem sih,nyaris nangis juga. Bukan nangis karena takut di hukum atau apa,tapi nangis karena kaget banget di bentakin hahahahha jadi kita disuruh ngumpul jam 22.00 trus antrian kelompok buat mulai jurit malam. Kelompok 35,yaitu kelompok gue dapet giliran sekitar jam 01.00 dini hari dan mata gue kala itu udah kaya aspal. item banget sangking kurang tidur. Kita ngelewatin 4 post dan survive sampe jurit malam kelar. Fyuhhhh. i’m not gonna describe it any longer,karena beneran seru. Sayang kalo dibocorin,ntar taun depan ga seru lagi dehhhh :p kita selesai jurit malem sekitar jam 6 pagi trus ngumpul dilapangan sampe sekitar jam 8 pagi. one thing you should believe,it’s definitely WORTHY and you’ll gonna miss this night for the rest of your life. srsly. Thanks for all the comittee in every post❤

And the last..closing night yuhuuuuu. Karena hari terakhir,dan kita baru balik dari jurit malam,akhirnya jam 8 pagi kita dismiss dan balik ke dorm. Jam 11pagi kita disuruh ngumpul lagi dan ada introduction to the religion club,abis itu freeday means kita boleh keluar dari area dorm. Gila kangen banget sama jajanan diluar huhu senengnya parah bangett. Trus sore 17.00 kita disuruh ngumpul lagi pake red dress dan cowonya pake tuxedo. We were heading to the JCC (Jababake convention center) to attend the Masterpiece Night. Yayyyyyy party hard till the night. Super seru dan special guestnya RAN. Jirr keren bangetttt. The closing night was awesome. Dan akhirnya jam 00.00 lewat berapa gitu kita loncat-loncatan (fyi cewenya pada pake gaun dan heels tinggi,but still jumping) dan di tutup dengan dance papaya dan suishasha. KERENNNN!!

dan besok,senin 8 september 2014 gue udah mulai aktif kuliah sebagai freshman 2014.

 

Sekian sebulan pertama super seru di President Univeristy. There were so many things that i’ve learned,and i’m still learning. Thankyou for everyone who takes part in the orientation.

President University Student Orientation 2014..STRIVE TO BE INVINCIBLE!!

 

 

2 thoughts on “My Whole New Beginning (Collage Life!)

Leave a Reply

