[Review] K-Drama The Heirs / The Inheritors

It’s been a while gue ga mampir ke sini buat nulis. Sebenernya kehabisan topik sih,tapi kali ini gue mampir buat ngasih review yang sebenernya adalah curhat yang terselubung. HAHAH

Di sini,gue pengen ‘sedikit’ membahas K-drama yang baru-baru ini selesai tayang di Korea Selatan yaitu The Heirs/The Inheritor. Kenapa pake ‘atau’? Korea men,korea. Belum afdol kalo belum punya judul yang pake atau-nya.Dan sebenernya gue udah ngetik ini dari minggu lalu,tepatnya tengah malem  dan kemudian gue ngantuk sebelum kelar nulis jadi gue simpen di draft. Besoknya?U-J-I-A-N. Jadi gue lupa buat ngelanjutin ini. Sebenernya gue punya lumayan banyak waktu luang di hari ujian buat ngelanjutin ini,cuma ya kesannya ga tau diri aja kan mau ujian malah blogging,jadi it’s better doing nothing than doing unrelated thing to exam. Mending gue tidur-tiduran daripada spazzingan yang kemudian “Ujian besok ya tolong sikapmu sebagai murid mana” ke diri sendiri. Let’s left this shit here.

Sebelumnya,Arti The Heirs/The Inheritor itu adalah Seseorang yang mewarisi atau berhak secara hukum untuk warisan atau dapat mewarisi warisan sesuai kehendak(si pemilik). Kurang lebih seperti itulah artinya. Dari judulnya udah bisa ditangkap kan kalo K-Drama ini seperti biasa,mengangkat tema perebutan harta warisan. Yep,sangat menegangkan sampe deg-degan trus pusing dan pingsan.

The_Heirs_-_Korean_Drama-p1

Tapi ada yang beda dari K-drama ini,sebelum gue cerita,yuk kita intip pemeran pentingnya*yang penting-penting aja*. Sekalian gue ceritain sedikit karakternya.

1. Kim Tan

 

The Inheritors - Kim Tan - Cast

 

Kim Tan yang diperanin oleh Lee Min Ho ini memiliki karakter baik,penyayang,setia,dan semua sifat-sifat baik lainnya. 90% baik lah. Dia adalah anak hasil hubungan gelap seorang komisaris dengan seorang sekretaris yang kemudian dijadikan simpanannya dan ga pernah di ekspos ke publik sekalipun. Dia adalah ibunya Kim tan yang selalu berperan di belakang layar,alias di rumah aja. Awal nonton mungkin bakalan bingung,dan waktu gue ngerti cerita ini awalnya agak kesel sih apaan pake simpanan-simpanan segala nambah konflik aja trus gue yang “Oh iya ini drama korea..ga mungkin berenti munculin konflik kalo penonton belum nangis.” trus masih ngomong sendiri “Oh bagus banget cerita di bagian ibunya Kim Tan ini.” “ya kalo ga bagus ga mungkin di pake sih tolong” “yaudah”.

Disini Kim Tan adalah seorang anak umur 18 tahun yang dipaksa dewasa sebelum waktunya. Di umur 18 dia udah ngalamin banyak tekanan mental dari pihak keluarga. Mulai dari diungsi(?)kan ke Amerika,di benci kakak,di jadikan umpan sama Komisaris alias ayahnya,di musuhin sahabatnya sampe jatuh cinta sama cewek miskin yang udah pasti di tentang keluarganya *HAHAH*

Cuma yang gue suka dari peran dia di sini adalah Lee Min Ho cocok banget meranin karakter cowok pemberani,bisa kasar juga tapi hatinya lembut,sangat rapuh seperti kayu lapuk yang udah digigitin rayap. Keinjek dikit langsung hancur. Semoga kalian ngerti maksud gue. Maksud gue pake rayap dalam perumpaan ini. Random aja sih sebenernya. Oke gak penting. Dia juga setia,super sekali setianya gue kasih semua jempol yang gue punya. Secara keseluruhan,ekting Lee Min Ho -yang udah ga perlu diraguin lagi- memang sangat mendalami sisi seorang Kim Tan. Dapet banget lah.

2.Cha Eun Sang

 

The Inheritors - Cha Eun Sang - Cast

 

Kalo ada pemeran cowok,maka ada pemeran cewek. Kecuali lo ngarepin cerita yang semacam School 2013,baru bisa ga pake cewek.

Park Shin Hye meranin Cha Eun Sang dengan sangat rapi. Seorang gadis miskin yang hidupnya susah,sampe hampir-hampir mau nyerah tapi akhirnya milih buat tegar aja. Berserah kepada Tuhan. Shin Hye dengan sukses bisa meranin seorang Cha Eun Sang yang diluar terlihat feminin,rapuh seperti Kim Tan,tapi sebenernya kuat di dalam. Cewek hebat. Ya tapi biasanya kalo cewek miskin memang dituntut buat tegar dan kuat. Ikhtiar juga semoga dapat cowok kaya. Eun Sang ini ihktiarnya pantang mundur sekali di sini btw.

Eun Sang punya ibu yang bisu -bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumahnya Kim Tan- dan kakak yang bikin hopeless di amerika. Tapi terimakasih untuk kakaknya,karena dia Eun Sang ketemu Kim Tan. Terimakasih.

3. Choi Young do

 

The Inheritors - Choi Young Do - Cast

 

Yap Kim Woobin ya Kim fckng Woobin yang meranin karakter Young do. Seorang cowok cuek yang suka ngebully orang,kasar,mulutnya tajam,tipe-tipe badboy kece lah,tapi sebenernya punya hati yang bahkan lebih rapuh dari Kim Tan. Kalo Kim Tan serapuh kayu di gigit rayap,Young Do itu kayunya udah di gigit rayap,di rendam pula di dalam kolam trus di lindes sama truk di jalanan. Sedikit di sentuh udah ga berbentuk lagi. Iya selebay itu rapuhnya,percaya deh. Keburukan yang dia perlihatkan sebenernya adalah jaket tebal untuk lukanya,biar ga keliatan siapapun.

Young do adalah sahabat masa kecil Kim Tan yang akhirnya menjadi musuh karena alasan yang bahkan sampe episode terakhirpun masih susah gue mengerti. Memang sih ceritanya mereka musahan tuh kaya sekedar alasan aja untuk bisa saling nyalahin. Kan cara untuk untuk survive dari ketakutan akan kesalahan sendiri adalah nyalahin orang lain #Eaaa #motivasi #Goldenways #Jalanemas #DirumahKimTan

Yang gue suka dari karakter Young Do ini adalah walaupun dia kasar dan suka ngelakuin hal yang bisa nyakitin orang,tapi dia jaga banget rahasia besar Kim Tan yang dia tau. Setiap Kim Tan hampir-hampir dalam masalah,walalupun Young Do ketawa girang tapi matanya sukses terlihat khawatir. Woobin tolonglah auranya agak-agak dikurangi sedikit. Kasian fangirl kaya gue,cape hati mikirin list bias.Dan Young Do disini terlibat cinta segitiga sama Eun Sang walaupun dia keliatan kaya ga usaha-usaha banget buat dapetin Eun Sang.

Untuk cast cukup segitu aja. 3 orang paling penting dalam cerita. Tapi gue pengen bahas beberapa cast lain juga yang ngeramein cerita,cukup asik lah perannya.Bukan pemeran utama,tapi bukan peran pembantu juga. Penting-penting engga penting lah.

1.  Yoon Chan Young & Lee Bo Na

Couple paling  manis sedunia ini di peranin oleh Kang Min Hyuk (CN.Blue) & Krystal (F(X)). Awalnya gue agak kaget ngeliat peran Min Hyuk disini,sebagai Chan Young yang cerdas dan dewasa,padahal Min Hyuk kan imut abisss kaya bayi umur 1 hari. Tapi ternyata SUKSES besar. Malah karena Min Hyuk lah karakter Chan Young bisa sehidup itu. Cowok pinter jenius dewasa dan maskulin yang juga unyu. Kemudian ada lagi Krystal yang memang gokil banget meranin Bo Na. Cewe cerewet yang cemburuan,tapi berhati lembut. Cuma karena kaya jadi ga terlalu memperlihatkan kelembutannya di depan sembarang orang. Jaga gengsi. Couple ini termasuk fokus penonton di drama ini.

2.  Joo Myung Soo.

Diperanin oleh Park Hyun Sik (ZE:A). Pria lucu,ceria,bego,lemot,idiot,dan selalu bahagia. Myung Soo adalah teman dekat Young Do,teman yang bisa berteman sama Young Do karena ga semua orang berani temenan sama tukang bully kan. Walaupun bego,Myung Soo ini anti bully. Dimarahin juga ga mempan-mempan banget. Jujur gue terhibur banget sama perannya dia. Sungguh cocok dengan keseharian dia yang ‘agak-agak’ sedikit.

3. Lee Hyo Shin

Diperanin oleh Kang Ha Neul yang ganteng bangetttt. Gue suka dia karena dia agak mirip ELI Ukiss sih awalnya,tapi makin kesini makin ganteng aja padahal di To The Beautiful You masih setengah-setengah gantengnya. Hyo Shin ini adalah seorang anak yang dipaksa ngikutin kemauan orang tuanya,tapi brontak. Brontak-brontak nurut. Suka sama guru lesnya,abis itu galau karena guru lesnya seorang ‘noona’ yang cuma nganggap dia seorang murid. Dia juga satu-satunya temen -kakak senior- di sekolah yang deket sama Kim Tan.

4.Kim Won

Choi Jin Hyuk meranin karakter Kim Won yang penuh ambisi,tegas,egois,dan penuh kebencian tapi diam-diam punya rasa sayang. Kim Won sangat membenci Kim Tan karena dia nganggap Kim Tan itu ancaman baginya dalam memperebutkan kursi direktur di perusahaan ayahnya. Dia juga terlibat cinta telarang dengan seorang gadis miskin. Terlarang karena gadis itu miskin. Yap. Sedih sekali. Dan kisah cinta dia kandas,ga berakhir bahagia kaya yang biasa terjadi di drama-drama. Sedih sekali(Lagi).

FINISH. segitu aja castnya yang gue bahas.

Sekarang masuk ke cerita ->

Jadi alkisah,Kim Tan yang di ungsikan ke Amerika tanpa sengaja bertemu dengan Cha Eun Sang yang waktu itu ngunjungin kakaknya yang kurang ajar disana. Kemudian Kim Tan kasian sama Eun Sang,jadi di tawarin tempat tinggal yang akhirnya membawa mereka ke perasaan ‘lebih’. Trus suatu ketika karena masalah keluarga,Kim Tan di bawa balik ke korea,dan ternyata ibunya eunsang itu pembokat di rumah Kim Tan,dan kebetulan waktu itu keluarga Eun Sang lagi dalam kesusahan ekonomi jadi numpang tinggal dirumah Kim Tan. Akhirnya mereka bertemu dan ya..Kim Tan ini tipe cowo yang langsung-langsung aja. Suka bilang suka engga yaudah engga. Dia mati-matian pertahanin Eun Sang walaupun ditentang ayahanda tercintanya. Selain di tekan sama ayahnya,dia juga di tekan secara batin sama abang yang paling dia sayang. Dia juga ditekan secara emosional sama keadaan ibunya yang cuma simpanan komisaris. Dia ga pernah bisa go public sama emak sendir #eaaa #gopublic #halahbahasalo

Tapi yang paling gue suka disini adalah persahabatan Kim Tan- Youngdo. Ketika orang-orang pada ngeship Kim Tan-Eun Sang,Youngdo-Eun Sang,Chan Young- Bo Na,gue malah ngeship Tan-Youngdo HAHAHAHAHAH sumpah ya sumpaahhhhh suka banget. Tapi tetep sih the best OTP of the year itu Woobin-Jongsuk lol

Jadi Youngdo ini dulunya temenan deket sama Kim Tan,tapi akhirnya mereka musuhan karena masalah yang sampe sekarang pun gue masih “Kenapa sih..” . Memang merekanya juga udah saling ngaku kalo sebenernya ga ada yang salah,cuma mereka nyari kambing hitam atas luka yang mereka terima. Kaya Youngdo yang kehilangan ibunya,dia lemah tanpa kehadiran seorang ibu,dan dia nyaalahin Kim Tan atas pergi ibunya itu karena Kim Tan telat manggil dia buat nemuin sang bunda(?). Gitu juga Kim Tan. Dia engga marah sama Youngdo,tapi dia juga ga bisa ngajak damai karena Youngdo kaya tembok bagi dia. Tembok tinggi yang ga bisa di panjatin,tembok yang punya pintu,tapi terkunci. Jadi dia cuma bisa lewatin tembok itu kalo Youngdo mau ngasih kuncinya ke dia #MAMPUSBAHASAGUE #TOLONGHAMBA

Dan sumpah gue ngefans banget sama yang namanya Bromance. Bukan gay,tapi B-R-O-M-A-N-C-E alias persahabatan cowokxcowok yang penuh kasih sayang. Kenapa cuma cewek aja yang boleh sahabatan gitu huft. Dan di The Heirs ini,persahabatan Tan-Youngdo sangat membangun suasana cerita. Ya kalo engga ada mereka mungkin gue ga bakalan se-exited ini nontonnya. Walaupun Youngdo kasar,jahat,kejam tapi dia sayang sama Kim Tan. Keliatan tiap Kim Tan kesusahan,dia langsung nolong walaupun dengan muka males(yang sebenernya adalah topeng). Tiap Kim Tan jatuh,dia selalu ngawasin. Dan Waktu Kim Tan bener-bener jatuh dan engga tau cara bangun dari masalah,sampe dia ngelepasin Eun Sang,bahkan disana,Youngdo ngalah demi dia. Youngdo juga punya perasaan ke Eun Sang yang sayangnya ditolak mentah-mentah,tapi dia ga pernah nyerah buat dekatin Eun Sang sampe dia denger sendiri kalo Kim Tan nyerahin Eun Sang ke dia. BAM! Youngdo kaget dan malah dia yang berhenti ngejar Eun Sang. See how this friendship sails through the stormy seas.

Dan yang gue suka dari Drama ini,setiap konflik itu di gambarin dengan logis. Ga maksa. Walaupun ceritanya sangat chessy soalnya semuanya tentang harta,tapi masuk akal aja gitu.Kemudian yang paling gue suka adalah: Kalo biasanya tipe-tipe kdrama itu,ada 2 orang cowo temenan. Satu sikapnya jahat satu baik. Dua-duanya suka sama cewe yang sama dan akhirnya yang jahat dapetin di cewe dan yang baik ngalah. Nah disini kebalik. Youngdo yang ga dapet apa-apa sedangkan Kim Tan berakhir bahagia dengan Eun Sang. Youngdo sama gue aja sini #HAHAH #NGIMPI #Woobinsudahpunyakekasih #Sayangsekali

Cuma yang sangat disayangkan adalah sampe akhir,Kim Tan-Youngdo ini ga baikan. Mereka tetep kaya biasa,pura-pura ga kenal satu sama lain tiap ketemu. Padahal gue udah mencak-mencak komat-kamit biar mereka baikan. If you see how i react toward their scene,lo pasti udah terjun ke jurang. Gue sampe gigitin bantal,tereak di kamar,banting hape,jambak rambut tiap mereka muncul.

But then,that’s the logic. Kalo tiba-tiba mereka baikan,bakalan maksa banget kan. Dan endingnya..bisalah dibilang memuaskan. Untuk tipe-tipe kdrama,ending ini termasuk sukses. Semua masalah hampir 90% terpecahkan.

Gue pribadi rekomendasiin drama ini khusus buat yang suka Bromance,boy friendship. Memang secara cerita,ide cerita ini sangat lazim dipakai di drama-drama. Tapi coba deh nonton,bakalan terasa ada yang beda. Dan kisah Tan-Eun Sang juga sangat menyentuh kalbu. Cinta monyet anak SMA yang sebenernya patut dipertahankan(?). Overall,excellent.Yang belum nonton,jangan ragu buat coba nonton. Konfliknya ga bikin bosen,tenang aja.

Dan yaaa..itu aja sih review dari gue. Singkat dan absurd kan?hahahah kan udah gue bilang ini adalah curhatan yang terselubung,ga percaya sih. Dan gue bukan tipe yang bisa ngasih review jelas sih,bahkan gue paling ga suka ngasih rating so..yeahh i can’t serve more than this. Byeee

3 thoughts on “[Review] K-Drama The Heirs / The Inheritors

  1. aku juga baru mulai nonton drama ini, baru sampai epsd 8 hahaha baca review ini sampe ketawa-ketawa. pertahankan mbak bahasa-bahasa ajaibnya ya❤!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s