Efek Dari Fanfiction “10080”

Udah beberapa hari ini,hidup gue suram.Suram se suram-suramnya suram.

Penyebabnya?

fanfiction di asianfanfics.

Sebelumnya gue udah ngasih review kilat(?) tentang FF itu disini .

Gue baca fanfic itu malem minggu,berawal dari penasaran aja. Dan fanfic itu berhasil bikin gue nangis,setelah sejak lama engga nangis karena fanfic. Gue inget terakhir kali nangis karena fanfic itu sekitar sekelas 2 SMP,dan sekarang udah kelas 3 SMA,karena gue bukan tipe orang yang mudah nangis untuk suatu yang berbau fiksi. Udah 5 tahun engga nangis karena fanfiction dan akhirnya….10080 berhasil bikin gue nangis kejer. Nangis kaya orang depresi ditinggal suami.

Fanfic itu ngefek banget memang,banget. Setelah selesai baca,gue diem. Merenungi hidup. Mempertanyakan diri sendiri apa yang bisa gue lakuin setelah itu. Dan fyi aja gue merenung sambil berlinang airmata. Frustasi dengan jalan cerita fanfic itu. Bagus banget,sedih banget,dan berujung dengan hidup gue yang pffttttt.

Dan begonya lagi,karena malem senin hati gue masih berat,penuh beban yang diakibatkan couple chanbaek di fanfic itu,jadilah gue baca ulang fanficnya dan nangis lagi SAMPE JEDOTIN KEPALA KE MEJA SANGKING DEPRESINYA. Gue pikir abis baca lagi,gue jadi lebih bisa mengikhlaskan ending yang seperti itu,tapi ternyata tidak. Gue tetep ga bisa rela.

Dan kemudian…hari senin di sekolah..tampang gue suram parah. Gue sempet ngasih link fanfic itu ke temen sekelas gue yang suka exo juga jadi akhirnya kita depresi bareng. Sama-sama berusaha move on dari cerita itu tapi tetep ga bisa. Dikit-dikit keinget,dikit-dikit galau,dikit-dikit kebayang potongan-potongan kata penuh makna dari ceritanya. Bahkan gue masih suram sampe hari ini. Dan tadi…gue udah berusaha buat ga terlalu terbawa sama cerita itu lagi,tapi naasnya gue ga sengaja mencet chanel lbs dan di sana ada film/drama judulnya ‘GIANT’. Demi banget ya tuhan langsung inget fanfic itu lagiiiii T^T

Dulu juga waktu baca 48 hours -yang sempet gue review juga disini– gue juga susah move on dari fanfic itu,sampe sebulanan lah karena gue memang tipikal yang bakalan kebawa terus kalo ada sesuatu yang nyentuh hati paling dalem #ngomongapasih

Terus sekarang gue pusing banget mikirin bakalan sampe berapa lama gue terperangkap fanfic luar biasa ini :”) Sejuta applause buat authornya deh. Daeeeeebakkkk !!!

Sementara ini gue rasa gue mesti berenti baca fanfic dulu karena pikiran masih terkontaminasi sama Chanbaek yang super bangke ini.Btw..Chanbaek siapa ya?exo siapa?

15 thoughts on “Efek Dari Fanfiction “10080”

    • salam kenal🙂 thanks infonya.Wah,Plagiat atau gimana ya itu?Setau saya sih kalo mentranslit fanfiction harus pure translit,gapake edit sana sini,apalagi edit castnya.kecuali udah dapet izin dari author aslinya.

      • saya juga ga tau thor? eh aku panggilnya min?…. pas ngebuka 10080 di google, yang pertama keluar itu. hehehehe.. nah itu dia thor, saya kira ada full creditnya, eh cuma ngeganti cast doankz….

  1. aduh ngakak baca postinganmu yang bilang ff itu berefek berat buat kamu😄 daebak banget loh itu ff berhasil buat kita-kita ngucur air mata -_- Baek itu kuat banget nahan sakit penyakitnya serta sakit ditinggal Yeol ._. Chan jahat dah

    btw salam kenal dan maaf kalau buat kamu jadi inget ff itu lagi dan tambah susah buat kamu mengingat ff itu😄

  2. Haha ._.
    Nado eon, aku juga nangis. Bahkan ngefeknya aku sama kayak eonni.
    Btw, aku juga habis baca epep. Itu juga bikin nangis. Judulnya “anterograde tomorrow”. Dijamin nangis. Itu juga terkenal lho eon. Castnya kaisoo :’)

Leave a Reply

