[Review] Fanfiction “10080” Via Asianfanfics

Jadi tadi gue engga sengaja nemu link FF yang katanya udah berhasil bikin banyak exostan mati terkapar berlumur airmata. Awalnya sih gue cuekin aja,tapi kok akhirnya penasaran ya.ALhasil gue click lah link super itu. Cek disini.

dan..

WAW

PARAH

GUE

PENGEN

BUNUH

DIRI

BAGUS BANGET ENGGA BISA DI GAMBARIN DENGAN KATA-KATA.

FIX GUE SALAH SATU DARI YANG ‘MATI TERKAPAR BERLUMUR AIRMATA’ ITU.

Fanfiction yang di share di Asianfanfics dengan judul “10080” by EXObubz.

Sumpah deh ceritanya luar biasa. Memang sih CowoXCowo.But i don’t even bothered with that. Gue bukan tipikal yang suka baca yaoi dan semacamnya sebenernya. Tapi kali ini,FF yang ini,bakalan nyesel banget kalo ga baca.

Genre Angst dengan cast dua kopel paling autis sedunia,ChanBaek,BaekYeol atau apapun lah nama mereka whatever. Si autis berdua itu berhasil di sulap jadi karakter super mellow. Ceritanya tentang hubungan pernikahan yang di ujung jurang. Pedih banget.

Basically..bahasa yang di gunakan penulisnya itu memang bener-bener ngidupin suasana cerita,karena itu FF ini bisa dewa parah. Kata tiap kata yang merangkai situasi bener-bener bagus. Dan untuk narasinya..gue speechless. Ga tau mesti ngomong apa. Gue nangis berkali-kali karena menyampaian narasi yang begitu nyata. Gue juga suka taktik penulisnya buat bikin emosi cerita jadi naik turun. Ceritanya bener-bener sama sekali engga ketebak. Maksudnya,next problem-nya. Tipikal FF yang suka bikin shock dan bikin nangis hanya dengan sepenggal kalimat yang keluar dari bibir castnya. Tipikal cerita yang kalo misalkan ada orang mau bunuh diri,trus tiba-tiba sadar untuk ga jadi bunuh diri,trus abis baca FF ini langsung aja bunuh diri gapake pertimbangan lagi. Bikin frustasi. Dan juga..konflik batin yang di ciptakan itu ngefek banget ke gue. Sampe sekarang. Bahkan begitu abis baca,gue jadi bengong kaya anak bego. Masih engga bisa terima rangkaian ceritanya.

Lalu point paling kecenya adalah,penulisnya main Binary Code atau kode biner yaitu kode-kode angka untuk merangkai huruf. Kode biner itu bikin ceritanya jadi lebih manis.

Ini kutipan quote yang paling gue suka di cerita itu.

“Numbers can say things that humans never have the courage to say in words sometimes,”

and it’s totally TRUE.Kode-kode biner yang dipake dalam ceritanya ini bener-bener mewakili semua yang pengen di katakan sama castnya.Sama Baekhyun,actually.

Gue ga bakal ngespoiler ceritanya.Mending baca aja sendiri,di jamin engga bakalan nyesel :”)

12 thoughts on “[Review] Fanfiction “10080” Via Asianfanfics

  1. hey, blog walking here. ^^
    beberapa saat yang lalu aku juga memposting review soal fanfic ini, sepertinya kita punya gaya bahasa yang berbeda dalam menyampaikannya.
    gara-gara iseng ngetik keyword di google akhirnya aku kesini. 😀
    main-main di blog ku juga ya. ^^
    salam kenal

  2. Pingback: Efek Dari Fanfiction “10080″ | LittleShade

    • “Thank you for loving me even if it was just for a week and thank you for making me feel as if you loved me again. You took me back to a time when you loved me and that’s all I could ever ask for in this short lifetime. I love you, giant. Thank you for everything…

  3. Aaaah, tadi di kelas ada yang promosiin ff ini.
    Akhirnya sampe rumah aku cari . Keren bener sumpah. Ff ke2 yang bisa bikin aku ngerasa “sesek” setelah Anterograde Tomorrow. Uhu.. 😥

    • awalnya sempet mikir mau ngetranslit sih cuma udah ada beberapa orang yang duluan ngetranslit ke bahasa.coba cek aja di link fanfictionnya,di foreward ada kok link versi indonesianya.

Leave a comment